Sunday 15 March 2015

Tehnik fotografi, meredam tangan yang bergetar,,

Ketika Anda menggunakan kamera Anda, bukan hal aneh lagi bila kadang tangan Anda tidak benar-benar bisa dam dan freeze.
 Apalagi bila kamera Anda menggunakan lensa berat dengan panjang yang cukup membebani Bila sisi Anda tidak ada tipod, pod atau sekedar shutter release maka satu-satunya senjata Anda untuk menjaga getaran kamera manfaatkan hanya tangan dan tubuh Anda. saja, dan beberapa posisi ini jadi teknik dalam meredam getaran kamera 

1. Sudut Siku Teknik ini pada dasarnya adalah menggunakan siku sebagai penahan getaran. Tekuk siku Anda kedalam hingga membentuk sudut dan bertemu. sementara tangan Anda menggenggam kamera tepat di atasnya. Cara ini akan mengurangi getaran tangan saat memegang kamera. 
dapatkan berbagai macam camera dibawah ini ada diskon loh...


ClickBank Insights

2 Angkat Tangan Kanan Gunakan tangan kanan Anda sebagaio penyeimbang dengan mengangkat kamera pada posisi seimbang sementara tangan kiri Anda menahannya. Cara ini juga cukup efektif menahan getaran. Anda bisa posis ini seperti sedang analog membidik panah dengan kamera Anda.

 3 Anda bisa analogikan posisi in seperti sedang membidik panah dengan kamera Anda. Tripod Lutut Tekuk lutut Anda dan gunakan sebagai sandaran tangan kiri Anda, setidaknya lutut Anda tidak mudah borgotar scbagaimana tangan Anda. Sementara tangan kanan Anda pada posisi memanah untuk menjaga keseimbangan. 

4. Posisi Tengkurap Ini memang posisi yang tidak selamanya nyaman Anda gunakan. tergantung lokasi pemotretan. Karena di sini Anda perlu berposisi tengkurap dan menyandarkan kamera pada tanah, atau setidaknya menyandarkan tangan Anda pada tanah. Tapi cara ini sangat efektf meredam getaran kamera dan menciptakan angle rendah untuk kamera Anda. 

5 Tripod Siku Posisi ini cukup efektif bila kamera Anda idak terlalu berat. Karena kamera Anda sandarkan pada siku tangan kiri yang Anda lipat. Tangan kiri Anda hanya berpegang pada bahu kanan Anda untuk menjaga kestabilan, sementara tangan kanan Anda sepenuhnya etak control pada kamera Jadi bia kamera Anda cukup berat, beban tangan kanan akan cukup berat. & Ber engkok Cara terakhir ini membuat Anda bisa menyandarkan tangan Anda pada kedua kaki Anda. Jadi lagi-lagi kekuatan Anda terletak pada kedua siku yang cenderung tidak terlalu bergetar OK...tadi itu 

6 teknik yang lebh bersifat fisik dalam mana cara untuk meredam getaran kamera. Silahkan mencoba...


No comments:

Post a Comment

MENERIMA KERITIKAN MEMBANGUN